Pulau Bulat, Pulau Pak Harto Yang Terbaik Untuk Wisata Pantai Menjelang Senja dan Sunset Pulau Harapan

Pulau Bulat, Pulau Pak Harto Yang Terbaik Untuk Wisata Pantai Menjelang Senja dan Sunset Pulau Harapan

destinasi wisata pulau harapan

Pulau Bulat adalah sebuah pulau tak berpenghuni yang berada diantara gugusan Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara. Dari kejauhan terlihat garis pantai Pulau Bulat yang berwarna putih, Semakin mendekat terlihat warna air lautnya yang bergradasi. Mulai dari biru tua, biru muda, hijau, hingga putih. Airnya terlihat sangat jernih, memperlihatkan terumbu karang beragam rupa. Di permukaan Pulau, pohon-pohon pinus tumbuh rindang laksana Canopy. Menampakkan hijau sempurna di antara warna biru Laut dan putihnya pasir di pantai Pulau Bulat.

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Pulau Bulat

  • Salah satu pulau tidak berpenduduk dari 130 pulau di Kepulauan Seribu Utara, Jakarta
  • Pulau kecil di wilayah Pulau Harapan dengan luasan 1,28 hektar
  • Untuk berjalan keliling pulau, Anda cukup membutuhkan waktu 15 menit
  • Dikenal juga sebagai pulau milik Pak Harto atau Keluarga Cendana dimasanya
  • Para pelancong melakukan kunjungan ke pulau untuk menyongsong Senja dan Sunset.
Open Trip Kepulauan Seribu


rencana perjalanan wisata pulau harapan
Pemecah Ombak,Tembok pemecah ombak yang mengelilingi Pulau Bulat jadi pembeda dengan pulau-pulau kecil yang ada di gugusan Pulau Harapan, Kepulauan Seribu Utara, Jakarta

Pulau Bulat, Pulau Indah Saat Senja dan Sunset

Pulau Bulat dikelilingi oleh tembok pemecah ombak dan diantara tembok itu ada sebuah celah yang diapit dua tiang berupa gerbang, untuk bisa berlabuh perahu harus melewati celah tersebut. Pulau Bulat terasa sangat nyaman, tiada sampah dan kotoran yang berserakan, hanya daun-daun pinus kering yang jatuh tertiup angin dan pengunjung yang asyik bermain, berlari, bahkan sekedar duduk-duduk saja di atas hamparan pasirnya yang putih.

Tidak ada biaya masuk Pulau yang harus dibayar. Gratis! hanya perahu motor yang dipungut ongkos singgah untuk biaya kebersihan Pulau. Itulah mengapa Pulau Bulat terlihat bersih. Seperti namanya Pulau ini berbentuk bulat dan tidak terlalu luas, hanya 1,28 hektar. Cukup berjalan kaki selama 15 menit untuk mengelilingi Pulau Bulat dan dari Pulau ini terlihat deretan pulau-pulau lain yang jaraknya saling berdekatan.

destinasi wisata pulau harapan
Spot Photo di Pulau Bulat Rombongan peserta Trip Wisata Pulau Harapan berfoto di tembok pemecah ombak di Pulau Bulat

Pulau Bulat, Sekilas Sejarah Pulau Pak Harto

Pulau Bulat dahulunya adalah milik Keluarga Soeharto yang pernah berkuasa sebagai Presiden Republik Indonesia selama 32 tahun Memimpin Indonesia. Namun sayang Pulau Bulat kini seperti ditinggalkan dan tidak terawat, hanya ada penjaga pulau saja. Ada rasa takjub sekaligus sedih menyaksikan kemegahan fasilitas yang kini perlahan pudar dan menua.

Sebuah bangunan penginapan cukup besar dan pendopo yang sangat luas, masih berdiri kokoh di kelilingi pohon-pohon Pinus. Ada jalan setapak yang menghubungkan kedua bangunan itu dengan tempat tinggal penjaga, bangunan penyimpan mesin jenset, tanki air, dermaga, serta landasan Helikopter.


paket open trip harapan explore wisata pulau harapan
Bangunan Tersisa di Pulau Bulat, Villa dan Pendopo yang terbengkalai jadi saksi setelah di tinggal oleh Keluarga Cendana

Open Trip Gunung Bromo

Wisata Pantai dan Sunset, Aktivitas Paling Populer

Aktifitas yang bisa kamu lakukan di Pulau ini adalah berenang di pinggir pantai, bermain pasir, memancing di dekat dermaga dan Snorkeling serta Diving. Bila ingin berkemah di Pulau ini juga bisa tetapi tidak banyak di lakukan oleh orang-orang yang singgah karena minimnya fasilitas di Pulau ini.

Sensasi bermalam di Pulau ini adalah berteman debur ombak, angin laut, dan milyaran Bintang di angkasa adalah pengalaman luar biasa bagi mereka yang selalu dirundung rindu menyatu dengan Alam bebas. Tak peduli pada kegelapan dan kesunyian yang terkadang mencekam.

wisata pantai pulau harapan selam permukaan pulau harapan
Wisata Pantai di Pulau Bulat Duduk-duduk dan bersantai di dermaga setelah berenang serta Snorkeling di Pulau Bulat adalah aktivitas wisata yang di sukai oleh wisatawan Trip Pulau Harapan

Buat anda yang suka dengan aktivitas wisata menunggu Sang Surya tenggelam di ufuk barat (Sunset), Pulau Bulat juga bisa menjadi tempat yang pas sambil mengabadikan pemandangan Sunset dengan pasanganmu di pulau ini. Pulau Bulat merupakan aktivitas Jelajah Pulau yang terakhir di hari pertama dalam "ITINERARY" perjalanan Paket Wisata Pulau Harapan sebelum kembali ke Pulau Harapan untuk beristirahat.


aktivitas wisata menunggu sunset sunset wisata pulau seribu
Sunset dan Senja Pulau Bulat bisa dimanfaatkan oleh wisatawan untuk menunggu Sunset sebelum kembali ke Pulau Harapan setelah aktivitas Jelajah Pulau dan Snorkeling

Pulau Bulat merupakan salah satu dari 130 Pulau yang ada di Kepulauan Seribu Jakarta. Kunjungan ke Pulau Bulat biasanya sudah termasuk dalam rencana perjalanan aktivitas wisata Paket Open Trip Pulau Harapan. Pulau Harapan yang berpenduduk 1.760 jiwa itu hanya dijadikan tempat menginap bagi wisatawan. Yang menjadi daya tarik justru Pulau-pulau lain di sekitarnya, seperti Pulau Perak, Pulau Kayu Angin Genteng, Pulau Bulat, Pulau Macan, Pulau Putri, Pulau Genteng Kecil, dan Pulau Kelapa Dua.

destinasi wisata pulau harapan wisata bahari pulau harapan
Spot Photo Pulau Bulat Banyak spot foto keren instagramable yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan selama berkunjung di Pulau Bulat atau hanya sekedar jalan-jalan di bibir pantai mengelilingi pulau

paket wisata open trip bromo midnight dari malang dan batu

Cara Menuju Ke Pulau Bulat Melalui Pulau Harapan

Buat anda yang ingin mengadakan perjalanan Wisata ke Pulau Harapan bisa berangkat melalui 2 Dermaga yang ada di Jakarta yaitu Dermaga Kaliadem - Muara Angke Baru menggunakan transportasi Kapal Ferry dengan waktu tempuh perjalanan 3 jam dan Dermaga Marina Ancol Jakarta menggunakan transportasi Kapal Cepat/Speed Boat dengan waktu tempuh perjalanan lebih cepat hanya 1,5 jam saja.

  • Jadwal keberangkatan Kapal Ferry dari Dermaga Kaliadem adalah jam 08.00 pagi dan dari Dermaga Marina Ancol adalah jam 08.15 pagi.
  • Jadwal keberangkatan Kapal Ferry dari Pulau Harapan ke Kaliadem adalah jam 11 siang dan dari Pulau Harapan ke Marina Ancol adalah jam 14.00 siang.
  • Harga Tiket Kapal Ferry dari Dermaga Kaliadem ke Pulau Harapan Rp.92.000,- (sekali jalan) plus Asuransi.
  • Harga Tiket Speed Boat dari Dermaga Marina Ancol ke Pulau Harapan Rp.280.000,- (sekali jalan) plus Asuransi.

paket wisata pulau harapan wisata gabungan pulau harapan
Ferry dan Speed Boat ke Pulau Harapan Dua jenis transportasi yang bisa dimanfaatkan oleh wisatawan untuk menuju ke Pulau Seribu yaitu Kapal Ferry dari Dermaga Kaliadem dan Speedboat dari Marina Ancol

Dalam "Itinerary" Paket Wisata Pulau Harapan, Pulau Bulat di tempatkan oleh operator wisata sebagai destinasi pulau yang terakhir di hari pertama dalam aktivitas wisata Jelajah Pulau (Island Hopping). Tunggu apalagi... Yuk Liburan Ke Pulau Seribu... khususnya ke Pulau Harapan yang banyak menawarkan Destinasi Wisata yang keren dan ciamik...

Fasilitas Paket Wisata Open Trip Pulau Harapan 2 hari 1 malam

  • Tiket Kapal Kaliadem - Pulau Harapan PP
  • Asuransi Jasa Raharja dari tiket kapal
  • Homestay AC 1 malam
  • Makan 3 kali dan Mineral Galon di Homestay
  • Barbeque 1 kali
  • Kapal Jelajah Pulau dan Snorkeling
  • Snorkeling dan Peralatannya
  • Dokumentasi Underwater
  • Guide Jelajah Pulau dan Snorkeling
Detail! Kontak
Open Trip Kepulauan Seribu

Peta Wisata Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara



sewa jeep wisata gunung bromo dari batu, malang, tumpang, pasuruan dan probolinggo

Komentar

logo jelajah nusantara indonesia

Jelajah Nusantara. Layanan informasi dan reservasi untuk destinasi alam, Nusantara Indonesia.

Keberagaman destinasi, hayati, budaya dan aktivitas menjadi daya tarik wisata di Indonesia, persiapkan diri untuk menyambut panggilan alam Nusantara .

  083 149 300 500
  https://www.jelajah-nusantara.com

Destinasi Populer

Sunrise Bromo

Jeep Bromo