Liburan Murah ke Pulau Seribu

Liburan Murah ke Pulau Seribu

paket wisata open trip dan private trip pulau seribu jakarta

Liburan... Kata ini sering kita dengar dari orang-orang.
Apa makna kata dari Liburan ?
Liburan adalah suatu masa di mana orang-orang meluangkan waktu yang bebas dari pekerjaan atau dari dunia pendidikan, Umumnya liburan terjadi pada pertengahan tahun atau akhir tahun,bisa juga akhir bulan atau akhir pekan (weekend).

paket wisata private trip pulau tidung 2 hari 1 malam kepulauan seribu selatan
Apa manfaat dari liburan ?
Manfaat Liburan terutama bagi Kesehatan.
1.Meningkatkan kemampuan KOGNITIF.
2.Meningkatkan sistem IMUN.
3.Menghindari STRES.
4.Menurunkan risiko penyakit KARDIOVASKULAR.
5.Menjaga KEBUGARAN.
6.Mencegah DEPRESI.
7.Membuat UMUR PANJANG.

paket wisata open trip pulau pari 2 hari 1 malam kepulauan seribu selatan

Liburan enaknya kemana ya..? bisa ke pantai, gunung, bukit, pedesaan, pulau dan masih banyak tempat-tempat yang bisa dikunjungi, bisa juga ke Mall atau tempat rekreasi di dalam kota maupun di luar kota. Liburan yang murah meriah ke mana enaknya ya..? kalau kamu suka pantai, pasir, pulau, laut, berenang dan snorkeling.

paket wisata private trip pulau pari 2 hari 1 malam kepulauan seribu selatan

Nah kalau kamu suka Pantai dan Laut seperti yang di atas ada tawaran bagus buat kamu... kemana..? Gak jauh dari Jakarta, tepatnya di Kepulauan Seribu. Kepulauan Seribu adalah Kabupaten Administratif dan Pulau Pramuka adalah Pusat Pemerintahan dari Kepulauan Seribu yang masuk ke dalam wilayah Propinsi DKI JAKARTA. Ada Pulau Harapan, Pulau Tidung, Pulau Pari, Pulau Pramuka, Pulau Bidadari, Pulau Cipir, Pulau Kelor, Pulau Onrust dan masih banyak lagi yang tidak bisa di sebutkan satu-persatu, namanya juga Pulau Seribu.

paket wisata open trip pulau harapan 2 hari 1 malam kepulauan seribu utara

Rata-rata Pulau di Kepulauan Seribu ini adalah pulau yang tidak berpenghuni. Di sana kamu akan di manjakan oleh keindahan pantainya dengan pasirnya yang masih putih alami, apalagi lautnya bersih dan biru, belum lagi keindahan bawah lautnya yang masih alami, Destinasi pulaunya cukup banyak dan gak cukup sehari buat kamu untuk mengunjunginya dan bisa bikin kamu akan betah berlama-lama di sana. Bagi yang suka tantangan atau menguji adrenalin ada yang namanya Jelajah Pulau, Diving dan Snorkeling. Kalau kamu suka Diving dan Snorkeling banyak sekali spot-spot yang bisa kamu kunjungi, pokoknya di jamin asyik dan menyenangkan...dan pastinya sepulang dari sana akan membuat kamu lebih FRESH untuk beraktivitas baik di pekerjaan maupun dalam dunia pendidikan.

Dari mana akan di mulai perjalanan kita ?

Bagi yang tinggal di jakarta dan sekitarnya pasti akan mudah mencari lokasi ini, Namanya Dermaga Kaliadem yang berada di wilayah Muara Angke Baru, Jakarta Utara. Tidak sulit mencari lokasi ini, kalau kamu punya aplikasi Google Maps bisa di browsing dari situ atau bisa tanya sama orang yang tahu seluk beluk Jakarta, ibarat kata pepatah "Malu bertanya sesat di jalan".

paket wisata private trip pulau pramuka 2 hari 1 malam kepulauan seribu utara
DERMAGA KALIADEM-MUARA ANGKE

Buat kamu yang tidak membawa kendaraan pribadi, dari tempat kamu tinggal bisa menuju ke Stasiun Kota dan dari situ naik Transjakarta jurusan Stasiun Kota-Kaliadem ongkosnya cuma Rp.3500 atau menggunakan jasa Transportasi online dari tempat tinggalmu langsung menuju Kaliadem dan untuk transportasi di Jakarta kamu gak usah khawatir apalagi jika menggunakan jasa Transportasi online karena selalu ada 24 jam.

paket wisata open trip pulau pramuka 2 hari 1 malam kepulauan seribu utara
Ruang tunggu penumpang di Tenda Dishub

Bagi kamu yang ingin berangkat tanpa melalui jasa Travel/Agen Perjalanan Wisata, terlebih dahulu harus membeli tiket di Loket dengan menunjukkan Kartu identitas yang wajib di penuhi oleh setiap penumpang kapal yang ingin berangkat ke Kepulauan Seribu. Harga tiket untuk perjalanan ke masing-masing Pulau tidak sama.

1.Pulau Harapan Rp.85000 karena pulau ini adalah paling jauh dengan jarak tempuh 3 jam.
2.Pulau Pramuka Rp.75000 dengan jarak tempuh 2 setengah jam.
3.Pulau Tidung Rp.75.000 dengan jarak tempuh 2 jam.
4.Pulau Pari Rp.65.000 dengan jarak tempuh 1 setengah jam.
Harga di atas hanya untuk 1 kali ke berangkatan (bukan PP) dan sudah termasuk Asuransi.

paket wisata private trip pulau pramuka 3 hari 2 malam kepulauan seribu utara

Setelah selesai membeli tiket Kapal lalu menuju ke pintu masuk Dermaga , dimana sebelum masuk Dermaga tiket Kapal terlebih dahulu di Scan oleh Petugas . Setelah sampai di dalam Dermaga kita mencari Kapal yang sudah tertera di tiket nama Kapal yang akan kita naiki, jika posisi Kapal yang akan kita naiki kurang jelas dapat bertanya kepada Petugas Syahbandar yang ada di dalam Dermaga. Sebelum masuk ke dalam Kapal kita di bagikan Life Jaket untuk masing-masing penumpang kapal oleh ABK Kapal, ini adalah SOP dari Syahbandar demi keselamatan penumpang selama dalam perjalanan. Sebelum Kapal di berangkatkan Petugas dari Syahbandar di bantu oleh Petugas dari POLAIRUD akan mengecek satu persatu para penumpang apakah semuanya sudah mengggunakan Life Jaket, serta menghitung jumlah penumpang Kapal dan apabila ada kelebihan penumpang maka sisa dari kelebihan tersebut akan di pindahkan ke Kapal yang lain, Untuk kapasitas Kapal Ferry adalah 200 penumpang.

paket wisata private trip pulau pramuka 2 hari 1 malam kepulauan seribu utara
Kapal Ferry penyeberangan Pulau Seribu

Jadwal ke berangkatan Kapal adalah jam 8 pagi, makanya usahakan kamu sudah harus sampai di Dermaga Kaliadem lebih pagi maximal jam 7 pagi sudah sampai di sana, karena kemacetan sering terjadi setiap hari di pintu masuk memasuki Dermaga Kaliadem tepatnya di Pasar Tradisional dan Pasar ikan Muara Angke Baru, kemacetan di mulai dari jam 5 pagi sampai jam 8 pagi, kalau kamu terlambat bisa menunggu jadwal keberangkatan kapal berikutnya yaitu jam 10 pagi itu jika musim Liburan, kalau bukan musim Liburan biasanya hanya ada satu Jadwal ke berangkatan Kapal saja. Untuk Jadwal kepulangan ke Jakarta dari masing-masing Pulau berbeda-beda jam ke berangkatan Kapalnya ada jam 11, jam 12 dan jam 13.

paket wisata murah open trip pulau pari 3 hari 2 malam kepulauan seribu selatan

paket wisata open trip pulau pari 2 hari 1 malam kepulauan seribu selatan

Bagi yang membawa kendaraan pribadi tersedia tempat parkir yang luas di Dermaga Kaliadem yang pastinya aman dan gak usah khawatir hilang karena kendaraan kamu di asuransikan asalkan mengambil karcis parkir di loket pintu masuk dermaga(tiket jangan sampai hilang ya). Jangan lupa kendaraan tetap di pakaikan kunci ganda untuk keamanan agar kamu juga gak was-was selama kamu berlibur. Biaya parkir selama di kaliadem sama seperti biaya parkir pada umumnya yaitu kelipatan per/jam. Untuk mobil yang menginap 2 hari 1 malam berkisar Rp.70000 dan untuk motor Rp.35000 .

paket wisata private trip pulau pramuka 2 hari 1 malam kepulauan seribu utara

Buat yang ingin berangkat dengan Agen Travell ada beberapa Paket yang di tawarkan oleh Agen Travell

1. One Day Trip adalah Paket wisata satu hari perjalanan tanpa menginap.
2. Open trip adalah Paket gabungan dari beberapa orang yang tidak di batasi jumlahnya, satu orang pun bisa mendaftarkan diri. Paket Open trip ada yang 2 hari 1 malam/3 hari 2 malam. Semua paket Open trip di berangkatkan dari Dermaga Kaliadem-Muara Angke Baru dengan menggunakan Kapal Ferry.
3. Private Trip adalah paket khusus dan kamu tidak di gabung dengan peserta yang lain termasuk kamar, makan, perahu serta guide selama mengikuti Trip dan jadwalnya bisa kamu atur sendiri, dengan paket ini kamu bisa mendaftar minimal 2 orang. Paket Private juga menawarkan One Day Private, Private trip 2 hari 1 malam dan 3 hari 2 malam. Dan untuk Paket Private, berangkat dari Dermaga Marina Ancol dengan menggunakan Speed boat.

Paket Private juga ada yang berangkat dari Dermaga Kaliadem dan tentunya harganya lebih murah di bandingkan jika berangkat dari Dermaga Marina Ancol di karenakan sewa dari Speed Boat itu sendiri sangat mahal, akan tetapi untuk waktu tempuh ke Pulau Seribu jadi lebih cepat sampai (buat yang kantongnya tebal sih gak masalah gaes hehehe... ).

paket wisata open trip pulau pramuka 2 hari 1 malam kepulauan seribu utara

Notes :
~Kognitif atau Kognisi adalah keyakinan seseorang tentang sesuatu yang didapatkan dari proses berpikir tentang seseorang atau sesuatu.
~Imun ialah Kebal terhadap suatu penyakit.
~Kardiovaskular adalah kondisi jantung yang mencakup pembuluh sakit, masalah struktur dan pembekuan darah.
~Stres adalah gangguan mental yang dihadapi seseorang akibat adanya tekanan.
~Depresi adalah Sekelompok kondisi yang terkait dengan peningkatan atau penurunan suasana hati seseorang.

Paket Wisata Open Trip Pulau Seribu

paket open trip pulau pramuka 2 hari 1 malam paket open trip pulau pari 2 hari 1 malam

paket open trip pulau tidung 2 hari 1 malam paket open trip pulau harapan 2 hari 1 malam

Paket Wisata One Day Tour Pulau Seribu

paket wisata trip satu hari pulau harapan paket wisata trip satu hari pulau pari

paket wisata trip satu hari pulau pramuka paket wisata trip satu hari pulau tidung

Komentar

logo jelajah nusantara indonesia

Jelajah Nusantara. Layanan informasi dan reservasi untuk destinasi alam, Nusantara Indonesia.

Keberagaman destinasi, hayati, budaya dan aktivitas menjadi daya tarik wisata di Indonesia, persiapkan diri untuk menyambut panggilan alam Nusantara .

  083 149 300 500
  https://www.jelajah-nusantara.com

Destinasi Populer

Sunrise Bromo

Jeep Bromo