Pantai Pasir Perawan - Destinasi Favorit Dan Iconnya Wisata Pulau Pari Di Kepulauan Seribu

Pantai Pasir Perawan - Destinasi Favorit Dan Iconnya Wisata Pulau Pari Di Kepulauan Seribu

destinasi wisata pantai pasir perawan pulau pari

Pulau Pari yang mempunyai luas 40,32 hektare adalah salah satu pulau di wilayah Kepulauan Seribu Selatan yang menawarkan pesona keindahan Wisata Pantai dan Wisata Bahari yang menawan. Untuk menuju Pulau Pari diperlukan perjalanan laut selama 1,5 jam dari Jakarta. Bisa melalui dermaga Kaliadem Muara Angke dengan transportasi kapal ferry dan dermaga Marina Ancol dengan speed boat dengan waktu tempuh lebih cepat hanya 45 menit.

Pantai Pasir Perawan - Wisata Pulau Pari

open trip pulau pari 2 hari 1 malam

Pantai Pasir Perawan mempunyai air yang sangat jernih dengan warna gradasi hijau dan kebiruan yang sangat indah untuk di lihat. Pantai dengan pasir putih nan lembut dan juga air lautnya yang jernih tanpa ombak, karena banyak pohon Mangrove yang tumbuh di pesisir pantai tersebut. Menjadi destinasi favorit dan Iconnya Wisata Pulau Pari yang sangat terkenal. Rasanya belum lengkap kalau tidak berkunjung ke pantai ini apabila anda Wisata ke Pulau Pari.

Pantai Pasir Perawan berada di pesisir Utara Pulau Pari dengan luas kurang lebih tiga hektar. Lokasi Pantai Pasir Perawan tidak jauh dari Homestay tempat anda menginap hanya lima hingga sepuluh menit saja untuk menuju ke sana, bisa di tempuh dengan bersepeda atau dengan berjalan kaki melewati perkampungan penduduk Pulau Pari.

paket open trip pulau pari murah

Asal Muasal Nama Pantai Pasir Perawan

Menurut cerita yang beredar dari penduduk Pulau Pari adalah dari sebuah kisah percintaan seorang gadis dengan seorang pemuda yang berprofesi sebagai nelayan. Hubungan percintaan mereka sangatlah membahagiakan, cinta kedua pasangan ini begitu erat satu sama lain. Hingga suatu hari dimana sang pemuda hendak pergi melaut sang gadis dengan berat hati melepas kepergian kekasih yang di cintainya. Sampai beberapa waktu yang di tunggu-tunggu sang pujaan hati belum juga kembali dari melaut, diapun menunggu sang pemuda di sebuah pantai Pulau Pari hingga sampai ajalnya. Lalu penduduk Pulau Pari menamakan pantai tersebut dengan nama Pantai Pasir Perawan.

wisata gabungan pulau pari kepulauan seribu

Pantai Pasir Perawan Pulau Pari merupakan destinasi wisata yang masuk kedalam Rencana Perjalanan (itinerary) Paket Wisata Pulau Pari yang ditawarkan oleh Agen Perjalanan Wisata ke Pulau Pari. Buat anda yang ingin mengadakan perjalanan wisata ke Pulau Pari tanpa ribet sebaiknya menggunakan jasa agen perjalanan wisata dengan memesan Paket Wisata yang ditawarkan :

1. Paket Wisata One Day Trip Pulau Pari yaitu Paket Wisata Satu Hari tanpa menginap.
2. Paket Wisata Open Trip Pulau Pari 2 hari 1 malam dan 3 hari 2 malam adalah Paket Wisata Gabungan dari beberapa orang, tanpa minimal kuota dan 1(satu) orang bisa bergabung atau mendaftar.
3. Paket Wisata Private Trip Pulau Pari 2 hari 1 malam dan 3 hari 2 malam. Paket ini adalah paket wisata personal baik pelayanan maupun fasilitas yang tidak di gabung dengan peserta lain.

Aktivitas Wisata Pantai Pasir Perawan

#1. Berenang dan Bermain Pasir

Ombak di pantai ini sangatlah tenang dan sangat aman buat anda untuk berenang, ketinggian airnya pun tidak terlalu dalam apabila air laut sedang tidak pasang, Air laut pasang biasanya terjadi di pagi hari dan sore hari air laut akan surut. Pada sore hari wisatawan banyak melakukan aktivitas wisata di pantai ini, buat anda yang mengajak anak-anak bisa bermain air dan pasir serta berenang di tempat yang telah di sediakan khusus untuk mereka.

open trip pulau pari murah destinasi wisata pantai pasir perawan pulau pari

#2. Berperahu mengelilingi Pantai dan Hutan Mangrove

Pantai Pasir Perawan menyediakan penyewaan perahu atau sampan oleh penduduk setempat buat anda yang ingin menikmati berkeliling pantai serta hutan mangrove yang ada di sekitar Pantai Pasir Perawan. Hutan Mangrove di pantai ini adalah budi daya penduduk Pulau Pari sendiri untuk mengatasi Abrasi pantai di pulau ini. Berperahu di Pantai ini sangatlah aman karena airnya tenang dan ombaknya tidaklah besar, anda bisa berperahu sendiri tanpa bantuan yang punya perahu atau bisa juga di antarkan oleh yang punya perahu untuk berkeliling pantai.

aktivitas wisata pantai pasir perawan open trip pulau pari murah

#3. Bermain Kano

Bagi anda yang suka tantangan juga disediakan penyewaan kano untuk keliling pantai, harga sewanya pun cukup terjangkau, bisa sendiri atau berdua. Biasanya setiap hari libur atau weekend cukup ramai wisatawan yang menyewa kano, karena kano yang tersedia tidaklah banyak jadi anda harus antri terlebih dahulu untuk menyewa. Bila tidak ingin mengantri anda harus booking terlebih dulu begitu sampai di Pulau Pari.

paket wisata open trip pulau pari private trip pulau pari 2hari 1 malam

#4. Camping

Untuk anda yang tidak ingin bermalam di homestay atau penginapan bisa mendirikan tenda untuk bermalam di pantai ini. Kebanyakan wisatawan yang mendirikan tenda atau bercamping adalah para Backpacker, dengan bermalam di tenda ada kesan dan suasana tersendiri yang pemandangannya langsung melihat ke laut. Di Pulau Pari belum ada penyewaan tenda dan peralatannya, jadi anda harus membawa sendiri tenda dan peralatannya jika ingin mendirikan tenda atau camping di Pantai Pasir Perawan. Lokasi untuk mendirikan tenda ada di sisi timur dan barat pantai ini.

paket wisata open trip pulau pari paket wisata private trip pulau pari

#5. Bermain Sepakbola dan Volly Pantai

Di Pantai Pasir Perawan setiap sore banyak pula wisatawan yang melakukan aktivitas olahraga seperti sepakbola dan volly. Untuk lokasi sepakbola ada di sisi timur gundukan pasir yang memanjang, sedangkan untuk lokasi volly ada di pinggir pantai utama sisi sebelah timur, biasanya wisatawan yang bermain sepakbola atau volly di pantai ini adalah mereka yang datang berombongan atau antara wisatawan itu sendiri yang baru mereka kenal selama wisata di Pulau Pari.

paket wisata open trip pulau pari 2 hari 1 malam aktivitas wisata volly pantai pasir perawan

#6. Berfoto Ria (Instagramable)

Pantai Pasir Perawan banyak memiliki spot-spot foto yang bisa anda nikmati sebagai kenang-kenangan bersama teman, sahabat, pasangan dan keluarga. Di tengah Pantai ada Gundukan Pasir cukup luas yang didirikan saung, ayunan dan Simbol bergambar ikan pari yang terbuat dari besi. Ada Pula Pohon Cinta yang terletak di antara tanaman mangrove dengan pemandangan arah utara ke laut. Sebelum anda berfoto di pohon ini, anda harus menaikinya terlebih dahulu, Pohon Cinta sangat unik karena berdiri tanpa ada pohon lain di sekitar pohon ini. Masih ada Gerbang atau Gapura Pantai Pasir Perawan serta Landmark yang ada tidak jauh dari pintu masuk Pantai Pasir Perawan.

paket wisata pulau pari murah wisata pantai pulau pari kepulauan seribu

#7. Hunting Sunset

Pada sore hari menjelang malam, Pantai Pasir Perawan selalu ramai di padati oleh para wisatawan yang ingin menikmati Sunset. Apabila langit sedang cerah dan tidak mendung, pemandangan Sunset sangat jelas sekali dan bisa pula diabadikan dengan berfoto ria bersama teman, sahabat dan keluarga atau selfie. Untuk anda yang mengajak pasangan suasananya sangat syahdu dan romantis yang tentunya bisa menambah kemesraan anda dan pasangan.

destinasi wisata pulau pari aktivitas wisata pulau pari kepulauan seribu


Di Pantai Pasir Perawan juga tersedia warung-warung makanan yang menyediakan menu beraneka ragam, warung makanan berlokasi sepanjang pantai dari ujung timur pantai sampai ke barat pantai dan buka sampai tengah malam. Pantai Pasir Perawan Bahkan di jadikan tempat untuk menikmati Barbeque khas Pulau Seribu dari hasil tangkapan nelayan Pulau Pari yang pastinya masih segar untuk di santap. Acara santap Barbeque biasanya di sediakan oleh agen jasa perjalanan wisata yang masuk kedalam Fasilitas Paket Wisata.

Demikianlah Artikel yang singkat ini semoga bermanfaat dan dapat membantu anda untuk mengadakan perjalanan wisata ke Pulau Pari terutama yang ingin wisata ke Pantai Pasir Perawan Pulau Pari Kepulauan Seribu selatan.

Peta Pantai Pasir Perawan - Wisata Pulau Pari Kepulauan Seribu Selatan

Paket Wisata One Day Tour Pulau Seribu

trip satu hari pulau pramuka trip satu hari pulau harapan

trip satu hari pulau tidung trip satu hari pulau pari

Paket Wisata Open Trip Pulau Seribu

wisata gabungan trip pulau pramuka wisata gabungan trip pulau harapan

wisata gabungan trip pulau tidung wisata gabungan trip pulau tidung

Paket Wisata Private Trip Pulau Seribu







Komentar

logo jelajah nusantara indonesia

Jelajah Nusantara. Layanan informasi dan reservasi untuk destinasi alam, Nusantara Indonesia.

Keberagaman destinasi, hayati, budaya dan aktivitas menjadi daya tarik wisata di Indonesia, persiapkan diri untuk menyambut panggilan alam Nusantara .

  083 149 300 500
  https://www.jelajah-nusantara.com

Destinasi Populer

Sunrise Bromo

Jeep Bromo