Kapan Waktu Terbaik untuk Wisata ke Gunung Bromo ?

Kapan Waktu Terbaik untuk Wisata ke Gunung Bromo ?

waktu terbaik untuk wisata ke gunung Bromo

Wisata Gunung Bromo - Merencanakan sebuah perjalanan wisata tentunya banyak perhitungan dan perencanaan yang matang agar wisata yang akan anda jalani berjalan sesuai dengan harapan, begitu juga bila anda hendak merencanakan wisata ke gunung Bromo. Anda juga perlu tahu kapan waktunya, perlengkapan apa saja yang perlu dibawa dan tidak boleh dilupakan adalah Transportasi dan Paket Wisata.

Gunung Bromo merupakan wisata favorit bagi warga Jawa Timur dan sekitarnya, sungguh sayang jika anda tidak merencanakan wisata ke Gunung Bromo. Golden Sunrise Bromo adalah tujuan utama wisatawan berkunjung ke Bromo karena bukan hanya yang terbaik di Indonesia bahkan salah satu yang terbaik di Dunia.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Gunung Bromo

1. Pada waktu awal musim kemarau, karena pada waktu tersebut langit sedang cerah dan tidak banyak awan yang menutupi pemandangan untuk menyaksikan Sunrise dan Panorama Gunung Bromo, tetapi untuk suhu di Gunung Bromo bisa mencapai 5 hingga 10 derajat celcius.

2. Weekday atau hari kerja karena pada saat itu wisatawan yang berkunjung sedikit sekali tentunya anda akan lebih leluasa dan bebas tidak berdesak-desakan dengan wisatawan yang lain.

3. Pada Hari Libur Nasional seperti Lebaran, Natal, Tahun Baru apalagi hari libur sekolah dan Weekend. Saat itu Bromo lagi padat dan ramai oleh wisatawan dari sekitar Jawa Timur bahkan dari daerah lain.

paket wisata private dan open trip sunrise gunung Bromo

Perlengkapan Trip Wisata Gunung Bromo


perlengkapan trip wisata gunung bromo

1. Pakai Jaket Tebal atau yang Hangat. Seperti pada kebanyakan gunung yang lainnya, Gunung Bromo memiliki hawa dan udara yang sejuk, namun hal ini berbanding lurus dengan suhu yang ada disana. Di tempat ini suhu bisa mencapai 10 derajat celcius, maka diwajibkan bagi para wisatawan yang hendak ke Bromo mempersiapkan Jaket yang tebal gunauntuk menghangatkan tubuh. Bukan hanya sekedar untuk fashion atau untuk sekedar gaya dan yang perlu di ingat bahwa di Bromo dingin, utamakan kenyamanan anda.

2. Pakai Syal, Sarung Tangan, Kerpus atau Kupluk. Selain Jaket yang digunakan untuk menghangatkan tubuh, syal, sarung tangan dan kerpus atau kuplukadalah hal wajib kedua yang harus anda persiapkan. Selain mengahngatkan tubuh anda, juga perlu untuk menghangatkan bagian kepala, leher dan juga tangan anda.

3. Pakai Sepatu dan Kaos Kaki. Sebenarnya bisa saja anda memakai sandal dan juga kaos kaki untuk menghangatkan kaki anda, tetapi kami lebih menganjurkan memakai sepatu dikarenakan apabila anda mengunjungi Bromo dan bertujuan melihat Sunrise atau Matahari Terbit di Gunung Bromo. Maka langkah ini akn membantu kaki anda tetap hangat, dikarenakan embun pagi dan juga angin yang berhembus.

4. Pakai Pakaian Rangkap. Selain beberapa hal yang telah kami sebutkan diatas, kami juga sangat menyarankan anda untuk memakai pakaian rangkap. Hal ini guna lebih menghangatkan tubuh anda agar jangan sampai kedinginan selama di Bromo. Hindari menggunakan pakaian yang tipis atau yang akan kurang memberi kehangatan pada tubuh anda.

5. Pakai Masker Penutup. Yang namanya Gunung pasti memiliki hembusan angin yang cukup kencang dibandingkan dengan daerah pemukimam yang berada di tengah kota atau jauh dari gunung. Maka untuk menghindari anda menghirup debu yang beterbangan maka wajib memakai masker untuk menjaga pernapasan anda jangan sampai batuk-batuk karena debu yang langsung terhirup.

6. Bawa Senter Kecil. Senter kecil ini bersifat opsional atau tidak wajib. Bagi anda yang ingin melihat Matahari Terbit atau Sunrise dari puncak gunung, maka wajib membawa senterkarena saat melakukan pendakian, ada beberapa jalan yang tidak terjangkau penerangan lampu. Namun bagi anda yang liburan ke Bromo tidak untuk melihat Matahari Terbit atau berangkat tengah malam, maka tidak harus membawa senter.

7. Bawa Makanan, Minuman dan Uang. Membawa makanan atau minuman bisa jadi hal yang opsional atau tidak wajib, tapi membawa uang adalah hal yang wajib. Meskipun disana ada beberapa warung atau restoran yang menyediakan Makanan dan Minuman, anda masih diperbolehkan membawa makanan dan minuman. Apabila anda ingin berhemat atau takut makanan dan minuman disana bukan selera anda. Untuk membawa uang adalah yang wajib dipersiapkan karena anda harus membayar Tiket Masuk Bromo, dan juga untuk beberapa kebutuhan anda yang lainnya.

8. Bawa Kamera atau Peralatan Dokumentasi. Selain membawa perlengkapan diatas, ada juga saran dari kami untuk membawa kamera atau alat dokumentasi lainnya. Hal ini bertujuan untuk mengabadikan moment-moment keseruan selama di Gunung Bromo dapat dikenang melalui foto atau media lainnya.

9. Lakukan Reservasi atau Bookong Online terlebih dahulu. Cara ini adalah untuk mempermudah perjalanan wisata anda agar pada saat hari keberangkatan tidak memikirkan lagi rencana perjalanan yang akan dijalankan baik dari transportasi maupun kebutuhan wisata disana nantinya. Kami sarankan anda untuk memesan Paket Wisata yang akan mempermudah wisata anda baik fasilitas dan akomodasi selama wisata. Dengan Layanan paket Wisata tentunya anda tinggal menikmati perjalanan wisata dengan enjoy dan rileks pastinya.

sewa jeep wisata gunung Bromo dari batu malang tumpang pasuruan dan probolinggo

paket wisata open trip dan private trip jelajah pulau

Komentar

logo jelajah nusantara indonesia

Jelajah Nusantara. Layanan informasi dan reservasi untuk destinasi alam, Nusantara Indonesia.

Keberagaman destinasi, hayati, budaya dan aktivitas menjadi daya tarik wisata di Indonesia, persiapkan diri untuk menyambut panggilan alam Nusantara .

  083 149 300 500
  https://www.jelajah-nusantara.com

Destinasi Populer

Jelajah Nusantara