Pulau Perak - Pulau Cantik Tak Berpenghuni

Pulau Perak - Pulau Cantik Tak Berpenghuni

destinasi wisata pulau harapan

Pulau Perak - Satu lagi destinasi wisata yang tidak kalah indah dan cantik di Kepulauan Seribu, yang tidak boleh di lewatkan oleh wisatawan yaitu Pulau Perak. Pulau dengan hamparan pasir putih nan halus di sepanjang pantainya, saking halusnya kita bisa tidur-tiduran serasa tidur di atas kasur yang empuk. membentang dari bagian barat sampai ke utara, sedangkan dari bagian timur sampai selatan di tumbuhi oleh pohon bakau dan karang. Air laut di pinggir pantai pulau perak berwarna biru ke hijauan sangat bersih dan jernih.


Sekilas Tentang Pulau Perak

  • Salah satu pulau tidak berpenduduk dari 130 pulau di Kepulauan Seribu Utara, Jakarta
  • Pulau kecil di wilayah Pulau Harapan dengan luasan 3,6 hektar
  • Salah satu pulau favorit dalam aktivitas Jelajah Pulau (Hopping Island)
  • Sangat cocok dijadikan tempat santai dan camping
  • Pulau tanpa fasilitas yang diperuntukan untuk zona rekreasi dan pariwisata.
Open Trip Kepulauan Seribu

Pulau Perak - Wisata Pulau Harapan

explore wisata pulau harapan

Pulau Perak merupakan pulau tak berpenghuni, hanya di huni oleh penjaga pulau yang bergantian setiap harinya. Pulau Perak memiliki luasan area sekitar 3,6 hektar saja dan masuk kedalam administrasi wilayah Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara. Pulau yang di peruntukan kedalam zona area pariwisata dan rekreasi. Pulau perak sudah memiliki dermaga untuk bersandar kapal yang menyinggahi pulau ini. Pulau tanpa fasilitas seperti listrik maupun fasilitas umum lainnya.


wisata pantai pulau perak wisata pantai pulau harapan

Pulau Perak adalah salah satu pulau tujuan para backpacker di Kepulauan Seribu untuk Wisata Camping. Setiap Minggu apalagi saat weekend, bila anda berkunjung ke Pulau Perak banyak kita temukan tenda-tenda berdiri di pulau ini. Jika hendak Camping di Pulau Perak kita hanya cukup membayar retribusi kepada penjaga pulau dan belum ada penyewaan tenda camping, jadi anda harus bawa sendiri atau menyewa tenda di Pulau Harapan sebelum berangkat ke Pulau Perak.


wisata camping pulau perak aktivitas camping pulau perak

Untuk menginap di Pulau Perak anda harus membawa persediaan makanan sendiri, walaupun sudah ada warung itu pun tidak menyediakan makanan, yang ada hanya makanan ringan seperti gorengan, mie instans, kopi seduhan dan air mineral. Di warung ini juga menjual kelapa muda yang bisa menghilangkan dahaga bila cuaca sangat terik. Warung akan tutup pada senja hari karena pemilik warung tidak tinggal di pulau ini tapi setiap hari datang untuk berdagang.


paket wisata pulau harapan paket wisata pulau seribu

Aktivitas Wisata Di Pulau Perak

aktivitas wisata pulau perak explore pantai pulau perak

Di Pulau Perak anda bisa melakukan aktivitas seperti berenang, bersantai di tepi pantai, snorkeling serta memancing di sekitar dermaga atau di atas perahu. Ada juga fasilitas wahana water sport yaitu banana boat dengan fasilitas yang terbatas. Fasilitas lainnya seperti ayunan yang ada di area pantai, bangku dari kayu dan bambu untuk duduk dan bersantai di bawah pohon pinggir pantai sambil menikmati pemandangan laut yang ada di sekitar Pulau Perak.


water sport pulau perak open trip pulau harapan

Buat pecinta Snorkeling cukup banyak spot snorkeling di sekitar Pulau Perak, anda cukup berenang dari pinggir pantai menuju ke tengah laut yang tidak terlalu dalam untuk menikmati keindahan bawah laut dengan sensasi yang luar biasa, airnya berwarna TURQUOISE (Batu Pirus berwarna hijau ke biru-biruan) yang menandakan laut dangkal dan banyak coral serta terumbu karang yang masih bersih, coralnya warna-warni serta ikan-ikan kecil keluar masuk bermain-main di sekitar coral dan bisa di lihat dari atas permukaan dengan mata telanjang betapa indahnya coral dan terumbu karang di pulau ini.


aktivitas snorkeling pulau perak aktivitas snorkeling pulau harapan

Satu lagi moment yang tidak boleh anda lewatkan selama berada di Pulau Perak yaitu menunggu tergelincirnya sang surya di ufuk barat sambil mengabadikan kejadian alam yang jarang anda nikmati bersama sahabat atau pasangan yaitu Sunset, karena Pulau Perak adalah destinasi wisata pulau dalam aktivitas jelajah pulau di hari pertama sebelum kembali ke Pulau Harapan untuk beristirahat dalam "Itinerary" (rencana perjalanan wisata) dalam Paket Wisata Pulau Harapan.


aktivitas sunset pulau perak aktivitas sunset pulau harapan

Cara Menuju Ke Pulau Harapan

Buat anda yang ingin mengadakan perjalanan Wisata ke Pulau Harapan bisa berangkat melalui 2 Dermaga yang ada di Jakarta yaitu Dermaga Kaliadem - Muara Angke Baru menggunakan transportasi Kapal Ferry dengan waktu tempuh perjalanan 3 jam dan Dermaga Marina Ancol Jakarta menggunakan transportasi Kapal Cepat/Speed Boat dengan waktu tempuh perjalanan lebih cepat hanya 1,5 jam saja.

~ Jadwal keberangkatan Kapal Ferry dari Dermaga Kaliadem adalah jam 08.00 pagi dan dari Dermaga Marina Ancol adalah jam 08.15 pagi.
~ Jadwal keberangkatan Kapal Ferry dari Pulau Harapan ke Kaliadem adalah jam 11 siang dan dari Pulau Harapan ke Marina Ancol adalah jam 14.00 siang.

~ Harga Tiket Kapal Ferry dari Dermaga Kaliadem ke Pulau Harapan Rp.85.000,- (sekali jalan) plus Asuransi.
~ Harga Tiket Speed Boat dari Dermaga Marina Ancol ke Pulau Harapan Rp.250.000,- (sekali jalan) plus Asuransi.


paket wisata pulau harapan wisata gabungan pulau harapan

Peta Wisata Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara


Jika anda berminat untuk mengadakan perjalanan Wisata ke Pulau Harapan tanpa ribet dan ingin menggunakan jasa agen perjalanan wisata atau travel, di bawah ini kami berikan juga pilihan untuk Paket Wisata Pulau Seribu.

Paket Wisata Pulau Seribu

(Klik Image Untuk Info Detail Paket)

paket wisata pulau harapan paket wisata pulau pramuka

paket wisata pulau pari paket wisata pulau tidung

Komentar

logo jelajah nusantara indonesia

Jelajah Nusantara. Layanan informasi dan reservasi untuk destinasi alam, Nusantara Indonesia.

Keberagaman destinasi, hayati, budaya dan aktivitas menjadi daya tarik wisata di Indonesia, persiapkan diri untuk menyambut panggilan alam Nusantara .

  083 149 300 500
  https://www.jelajah-nusantara.com

Destinasi Populer

Sunrise Bromo

Jeep Bromo