Rayuan Pulau Kelapa Nan Eksotik Di Kepulauan Seribu

Rayuan Pulau Kelapa Nan Eksotik Di Kepulauan Seribu

royal island pulau kelapa

Wisata Pulau Kelapa Kepulauan Seribu, memiliki beragam potensi Wisata yang tidak habis untuk dieksplorasi. Selain memiliki Wisata alam dan kekayaan alam bawah laut yang begitu eksotis dan menggoda, Pulau yang terletak di sebelah Utara Teluk Jakarta ini memiliki ragam Wisata Sejarah, Budaya dan Wilayah Konservasi Nasional.

Pulau Kelapa - Kepulauan Seribu Utara

Pulau Kelapa, adalah Pulau terpadat di Kepulauan Seribu, Pulau Kelapa letaknya berdekatan dengan Pulau Harapan dan kedua Pulau ini hanya dihubungkan oleh jalan lebih kurang sepanjang 200 meter. Dahulu kedua Pulau ini terpisah, di karenakan banyaknya migrasi penduduk Pulau Kelapa yang sangat padat ke Pulau Harapan maka di bangunlah jalan untuk menghubungkan kedua Pulau tersebut.

paket wisata royal island resort pulau kelapa 3 hari 2 malam

Asal Muasal Pulau Kelapa

Dinamakan Pulau kelapa dikarenakan dahulunya di Pulau ini banyak di tumbuhi pohon kelapa. Seiring dengan pertambahan penduduk di Pulau Kelapa maka pohon ini di tebang untuk lahan perkampungan.
Penduduk Pulau Kelapa terdiri dari beberapa suku, ada suku Bugis, Betawi, Banten, Jawa dan daerah lainnya di Indonesia. Mata Pencaharian Penduduk Pulau Kelapa sebahagian besar adalah nelayan sama seperti penduduk Kepulauan Seribu lainnya.

paket wisata royal island resort pulau kelapa 3 hari 2 malam

Letak Pulau Kelapa

Pulau Kelapa adalah sebuah Pulau yang secara Geografis letaknya berada di sebelah utara Pulau Jawa yang merupakan bagian dari gugusan Kepulauan Seribu. Pulau Kelapa letaknya cukup jauh, Pulau ini berjarak setengah jam perjalanan dari Pulau Pramuka yang merupakan Pusat Pemerintahan di Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu. Pulau Kelapa masuk ke dalam wilayah Kepulauan Seribu bagian Utara. Pulau ini letaknya tidak berjauhan dengan pulau-pulau lainnya sehingga penjelajahan akan mudah dilakukan bila melalui Pulau Kelapa/Pulau Harapan.

paket wisata royal island resort pulau kelapa 2 hari 1 malam kepulauan seribu

Transportasi Ke Pulau Kelapa

Untuk menuju ke Pulau Kelapa dari Jakarta bisa melalui Dermaga Kaliadem - Muara Angke dengan menggunakan Kapal Ferry Atau Ojeg istilah penduduk Pulau Seribu ditempuh dengan waktu 3 jam dan Dermaga Marina ancol dengan Menggunakan Kapal Cepat atau Speedboat dengan waktu tempuh 1 setengah jam.

paket wisata royal island resort pulau kelapa 3 hari 2 malam paket wisata royal island resort pulau kelapa 2 hari 1 malam

Untuk wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau lainnya di sekitar Pulau Kelapa dan Pulau Harapan di sebut juga Jelajah Pulau/Island Hopping bisa menggunakan Kapal jelajah atau kapal nelayan/kapal mesin berkapasitas 20 orang.

paket wisata royal island resort pulau kelapa 3 hari 2 malam

Pulau Kelapa Dua

Di seberang Pulau Kelapa ada Pulau Kelapa Dua yang berjarak lebih kurang 2 kilometer dengan jarak tempuh 10 menit saja menggunakan kapal nelayan. Di Pulau Kelapa Dua ini sebahagian penduduknya adalah Suku Bugis.

paket wisata royal island resort pulau kelapa 2 hari 1 malam

Pulau Kelapa merupakan satu dari tiga seksi Taman Nasional di Kepulauan Seribu yang menjadi Asean Heritage Park 2017 bersama Pulau Harapan dan Pulau Pramuka. Sebagai Taman Nasional, Pulau Kelapa Dua menjadi tempat untuk konservasi penyu hijau. Terdapat dua jenis Penyu Hijau yang dikonservasi yaitu Penyu Sisik dan Penyu Sirip. Selain itu Pulau ini juga menjadi tempat Penanaman Mangrove dan Terumbu Karang.

Penyu Sisik satwa langka yang dilindungi Pemerintah

paket wisata royal island resort pulau kelapa 3 hari 2 malam

Budidaya Mangrove di Pulau Kelapa Dua

paket wisata royal island resort pulau kelapa 2 hari 1 malam

Paket Open Trip Pulau Seribu

paket open trip pulau pramuka 2 hari 1 malam paket open trip pulau pari 2 hari 1 malam paket open trip pulau tidung 2 hari 1 malam paket open trip pulau harapan 2 hari 1 malam

Paket One Day Tour Pulau Seribu

paket open trip satu hari pulau harapan paket open trip satu hari pulau pari paket open trip satu hari pulau pramuka paket open trip satu hari pulau tidung

Peta Pulau Harapan/Kelapa Kepulauan Seribu Utara

Komentar

logo jelajah nusantara indonesia

Jelajah Nusantara. Layanan informasi dan reservasi untuk destinasi alam, Nusantara Indonesia.

Keberagaman destinasi, hayati, budaya dan aktivitas menjadi daya tarik wisata di Indonesia, persiapkan diri untuk menyambut panggilan alam Nusantara .

  083 149 300 500
  https://www.jelajah-nusantara.com

Destinasi Populer

Sunrise Bromo

Jeep Bromo