Jembatan Cinta Pulau Tidung Yang Menyimpan Sejuta Pesona Di Kepulauan Seribu

Jembatan Cinta Pulau Tidung Yang Menyimpan Sejuta Pesona Di Kepulauan Seribu

jembatan cinta wisata pulau tidung

Wisata Pulau Tidung

Menyimpan sejuta pesona yang tidak dimiliki oleh pulau-pulau lain di Kepulauan Seribu dan menjadi tujuan Destinasi Wisata favorit khususnya untuk warga Jakarta. Jaraknya tidak terlalu jauh dari Jakarta hanya 2 jam di tempuh dengan transportasi laut. Dari tahun ke tahun kunjungan wisatawan ke Pulau Tidung selalu meningkat. Hal ini menunjukkan bahwa Pulau Tidung sudah terkenal baik oleh wisatawan Domestik maupun Manca negara.

Pulau Tidung, adalah salah satu pulau berpenghuni di Kepulauan Seribu, berada di Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Administratif Kepulauan Seribu, Jakarta. Pulau Tidung terbagi menjadi dua yaitu, Pulau Tidung Besar dan Pulau Tidung Kecil. Penggunaan wilayah Pulau ini berkembang ke arah wisata bahari dan penelitian terhadap terumbu karang. Pulau Tidung Besar dan Tidung Kecil dihubungkan oleh sebuah jembatan panjang yang bernama Jembatan Cinta.

Jembatan Cinta Pulau Tidung


jembatan cinta wisata pulau tidung

Jembatan Cinta sepanjang 800 meter ini, di awal jembatan ditemui sebuah cekungan laut yang agak dalam, dari atas jembatan banyak orang-orang terjun bebas ke bawah jembatan untuk memperagakan loncat indah sebagai sarana bermain dan senang-senang terutama bagi pengunjung atau wisatawan. Di penghujung jembatan, menapaki pantai Pulau Tidung Kecil yang merupakan kawasan pengembang biakan mangrove, yang dapat ditelusuri dengan bersepeda, melalui jalan setapak yang dipenuhi dengan ilalang dan pantai sepi dengan pasir putihnya yang lembut.

aktivitas wisata jembatan cinta pulau tidung wisata pantai pulau tidung

Aktivitas Wisata di Jembatan Cinta

Sebagai Destinasi Wisata unggulan atau Iconnya Pulau Tidung, Jembatan Cinta banyak menawarkan aktivitas wisata yang tentunya akan membuat pengunjung menikmati keseruan yang tidak boleh dilewatkam selama wisata di Pulau Tidung. Keseruan aktivitas wisata apa saja yang bisa kita nikmati di Jembatan Cinta ???

# Melompat Dari Atas Jembatan Cinta.


atraksi terjun bebas dari atas jembatan cinta jembatan cinta wisata pulau tidung

Aktivitas wisata yang satu ini sangat di gemari oleh wisatawan, bahkan turis asing pun menyukainya, ada kenikmatan tersendiri melompat dari atas jembatan dan ada mitos yang beredar dari penduduk Pulau Tidung, jika anda yang masih Jomblo atau belum punya pasangan, coba lakukan melompat dari atas jembatan sambil berdoa kepada Tuhan agar di pertemukan dengan pasangan yang anda idam-idamkan. Tentunya ini hanyalah mitos, boleh percaya boleh juga tidak, semua juga harus ada usahanya agar anda mempunyai pasangan.

# Menunggu Sunrise.


menunggu sunrise di jembatan cinta aktivitas menunggu sunrise di jembatan cinta

Jembatan Cinta adalah lokasi terbaik di Pulau Tidung untuk menunggu kemunculan Sang Mentari di pagi hari. Buat anda sebagai penikmat Sunrise, sebaiknya anda sudah harus bangun lebih pagi jika tidak ingin ketinggalan akan keindahan panorama di pagi hari yang ada di Jembatan Cinta. Sambil menikmati kemunculan Sang Mentari, anda akan di puaskan dengan pemandangan laut dan semilir angin yang menyejukkan di sekitar Jembatan Cinta. Bisa duduk-duduk dibangku yang tersedia di pinggir jalan atau di atas Jembatan Cinta.

# Water Sport Atau Wahana Permainan Air.


wahana permainan air jembatan cinta wahana permainan air pulau tidung

Di sekitar area Jembatan Cinta banyak tersedia wahana permainan air yang tentunya sayang bila anda lewatkan keseruannya bila tidak mencobanya. Ada Banana Boat, Sofa Boat, Water Sofa, Jet Ski dan masih banyak lagi. Aktivitas permainan air ini banyak di buru oleh para wisatawan, harga sewanya berkisar 25.000 hingga 50.000 saja untuk mengikuti wahana permainan air disini. Bagi anda yang mengajak anak-anak dan keluarga berlibur sangat cocok untuk memanjakan mereka menikmati liburan selama di Pulau Tidung dan pastinya anda juga harus menyiapkan budget untuk biaya wahana ini.

# Spot Foto Yang Instagramable.


spot foto jembatan cinta pulau tidung spot foto instagramable jembatan cinta

Lagi-lagi buat anda yang menyukai hobby foto-foto, di sekitar area Jembatan Cinta banyak memiliki spot foto yang bisa memuaskan hobby anda untuk berfoto yang instagramable. Asalkan cuaca di sekitar Jembatan Cinta sangat cerah, pastinya anda akan mendapatkan hasil dari foto-foto anda yang keren. Apalagi anda mengajak pasangan berlibur ke sini akan menjadi kenangan yang tidak terlupakan untuk anda berdua. Bahkan Jembatan Cinta dijadikan lokasi Foto Prewedding untuk pasangan yang akan menikah. Jadi tunggu apalagi, manfaatkan moment yang bagus ini selagi anda berlibur ke Pulau Tidung.

# Snorkeling Menikmati Pemandangan Bawah Laut.


aktivitas wisata snorkeling pulau tidung aktivitas selam permukaan wisata pulau tidung

Aktivitas Snorkeling adalah yang sangat di buru oleh wisatawan Pulau Seribu, pemandangan bawah laut di Kepulauan Seribu memang menjadi magnet yang tidak bisa di lupakan oleh para pecinta alam bawah laut. Pulau Tidung Memiliki Konservasi Terumbu Karang di sekitar perairan Pulau Tidung Kecil yang tidak jauh dari Jembatan Cinta. Anda bisa betah berlama-lama menikmati biota bawah laut dengan terumbu karang yang beragam serta ikan-ikan hias yang memanjakan mata. Di sekitar area Jembatan Cinta juga terdapat spot snorkeling yang tidak kalah indahnya buat melampiaskan hobby anda jika tidak ingin ke perairan Pulau Tidung Kecil. Di area jembatan cinta juga di sediakan penyewaan Snorkel (peralatan snorkeling) bila anda tidak membawa sendiri.

destinasi wisata jembatan cinta pulau tidung ojek wisata pulau tidung kepulauan seribu

Di area Jembatan Cinta juga terdapat Taman yang luas di lengkapi saung, tempat duduk dan lapangan yang sering di gunakan oleh rombongan wisatawan untuk mengadakan Fun Games. Terdapat pula Syimbol Gembok Cinta yang bisa dijadikan spot foto keren buat pecinta fotography. Di sisi sebelah utara Jembatan Cinta terdapat pula Ayunan dan wahana untuk bersantai bila anda ingin beristirahat untuk melepas lelah sambil menikmati pemandangan laut.

wisata pantai pulau tidung kepulauan seribu selatan paket private pulau trip tidung

Setelah selesai melakukan aktivitas wisata yang melelahkan anda bisa mampir ke warung makanan dan cafe kecil di sekitar area Taman Jembatan Cinta yang menyediakan makanan ringan dan kelapa muda untuk melepas dahaga sehabis beraktivitas wisata di Jembatan Cinta. Pada malam hari area tersebut digunakan oleh wisatawan untuk menikmati Barbeque khas Pulau Seribu hasil dari tangkapan nelayan Pulau Tidung.

open trip pulau tidung private trip pulau tidung

Semoga Artikel yang singkat ini bisa memberikan Informasi dan dapat membantu anda bila ingin mengadakan perjalanan wisata ke Pulau Tidung khususnya ke Jembatan Cinta sebagai Objek andalan atau Iconnya Wisata Pulau Tidung.
Berikut ini kami tawarkan Pilihan Paket Wisata Pulau Seribu untuk memudahkan anda wisata ke Kepulauan Seribu Jakarta.
Informasi Lengkap Tentang Detail Paket : Silahkan Klik Gambar

Paket Wisata Open Trip Pulau Seribu

paket open trip pulau harapan paket open trip pulau pari

paket open trip pulau pramuka paket open trip pulau tidung

Paket Wisata Private Trip Pulau Seribu

private trip pulau pramuka murah private trip pulau pari murah

private trip pulau harapan murah private trip pulau tidung murah

Paket Wisata One Day Tour Pulau Seribu

trip satu hari pulau harapan trip satu hari pulau pari

trip satu hari pulau pramuka trip satu hari pulau tidung

Komentar

logo jelajah nusantara indonesia

Jelajah Nusantara. Layanan informasi dan reservasi untuk destinasi alam, Nusantara Indonesia.

Keberagaman destinasi, hayati, budaya dan aktivitas menjadi daya tarik wisata di Indonesia, persiapkan diri untuk menyambut panggilan alam Nusantara .

  083 149 300 500
  https://www.jelajah-nusantara.com

Destinasi Populer

Sunrise Bromo

Jeep Bromo