Perjalanan Wisata Pulau Harapan Yang Melebihi Harapan

Perjalanan Wisata Pulau Harapan Yang Melebihi Harapan

wisata pulau harapan kepulauan seribu utara

Wisata Pulau Harapan - Artikel ini akan memberikan gambaran singkat tentang destinasi, aktivitas, berikut keseruan yang akan kita dapatkan dalam wisata selama dua hari satu malam di Pulau Seribu Jakarta. Kali ini kita akan melihat Rangkaian Aktivitas wisata yang akan diikuti dalam Paket Open Trip Pulau Harapan wilayah Kepulauan Seribu bagian Utara.

Hari #1, Berkumpul Pagi Hari di Meeting Point Dermaga Kali Adem atau Muara Angke Baru

Pagi hari pukul 06.30 - 07.00 para wisatawan yang ikut dalam Open Trip Pulau Harapan via Kali Adem berkumpul di dermaga. Team Jelajah Nusantara akan membagikan tiket kapal di lokasi Meeting Point, untung nya Team penyelenggara wisata sudah menyediakan booth untuk memudahkan kita mengambil tiket kapal penyebrangan.

Bagi Peserta yang sudah mendapatkan tiket kapal bisa langsung menuju kapal. Tidak ada nomor seat penumpang, semakin cepat naik kita bisa memilih lebih dulu tempat yang nyaman untuk kita. Bagi yang belum sempat sarapan alangkah baiknya mempersiapkan lebih dulu sarapan dengan membeli di warung-warung makan yang banyak tersedia di area dermaga karena di kapal feri tidak ada pedagang yang menjajakan makanan selama perjalanan menuju Pulau Harapan.

Butuh waktu 2,5 hingga 3 Jam perjalanan menuju Pulau Harapan menggunakan Kapal Feri dari Muara Angke, dan 1,5 Jam menggunakan Speedboat dari Dermaga Marina Ancol
wisata open trip pulau harapan murah 2 hari 1 malam paket open trip murah pulau harapan kepulauan seribu utara

Sebelum masuk, tiket kapal akan di scan di pintu masuk oleh petugas dermaga lalu kita langsung menuju ke kapal , bagi peserta yang tidak tahu posisi kapal bisa bertanya pada petugas. Perhatikan nama kapal yang akan kita tumpangi yang tertulis pada lembar tiket agar tidak keliru menaiki kapal. Diatas kapal seluruh penumpang akan di bagikan Jaket keselamatan oleh ABK, ini sudah menjadi prosedur keselamatan sebelum kapal menuju Pulau Harapan diberangkatkan.

Kapal akan berangkat menuju pulau Harapan pukul 08.00 WIB, sebaiknya jangan sampai datang terlambat karena Kapal Feri menuju Pulau Seribu hanya terjadwal satu kali dalam sehari.

Tiba di Pulau Harapan, Check in Homestay, Makan Siang dan Aktivitas Wisata Pulau Harapan di Mulai

Setelah sampai di tujuan kita dermaga pulau Harapan, kita akan di sambut oleh Tour Leader (TL) yang akan menemani selama pelaksanaan Open Trip Pulau Harapan berlangsung. Seluruh peserta akan di kumpulkan di satu titik tak jauh dari dermaga, setelah absensi dan di nyatakan lengkap seluruh peserta akan di pandu untuk check in Homestay tempat kita menginap.

Sesampainya di homestay TL akan menyusun pembagian kamar, peserta pria dan wanita akan dikelompokkan di homestay terpisah. Masing-masing kamar digunakan sharing untuk 4 orang, namun bagi wisatawan yang tidak terbiasa sharing kamar dengan orang yang baru dikenal, bisa memesan upgrade kamar terpisah dengan biaya tambahan berkisar 300-350 ribu permalam nya.

Ikan Laut, sayur segar, dan buah-buahan akan menyambut kita di penginapan setelah lelah diperjalanan dari Jakarta menuju Pulau Harapan
paket open trip 2 hari 1 malam pulau harapan murahpaket open trip 2 hari 1 malam pulau harapan murah

Selanjutnya peserta di persilahkan untuk istirahat sambil menikmati wellcome drink dan menunggu makan siang disajikan. Setelah makan siang kita persiapan memulai aktivitas wisata jelajah pulau. Semua orang sudah mengenakan pakaian siap basah karena kita juga akan melakukan aktivitas snorkeling serta main di pantai.

Saatnya Island Hopping, Snorkeling, dan Menikmati Pantai menggunakan Perahu Jelajah


Sebelum memulai aktivitas Tour Guide akan memberikan penjelasan aktivitas yang akan kita lakukan di pulau sekitar sambil membagikan jaket pelampung serta peralatan snorkeling pada semua peserta. Kemudian kita akan di pandu menuju dermaga untuk menaiki kapal jelajah yang akan kita gunakan dalam wisata.

Selama mengarungi laut di wilayah Kepulauan Seribu Utara kita akan melalui pemandangan luar biasa yang sangat pas untuk moment foto,selfie atau ngevlog. Ada beberapa pilihan spot untuk snorkeling antara lain Spot Pulau Bira , Pulau Putri, Kayu Angin Genteng, dan banyak lagi. Tapi hanya 2 spot yang dapat kita singgahi agar tidak kehabisan waktu untuk aktivitas Island Hopping atau lompat pulau. Tour guide akan memilih spot yang memiliki arus bawah laut yang aman juga spot dengan kondisi air dalam keadaan jernih. Pulau Bira adalah salah satu Spot yang sering digunakan dalam aktivitas snorkeling di wilayah Pulau Harapan.

Keindahan Pemandangan Under Water Pulau Harapan memang paling bisa bikin betah berlama-lama saat Aktivitas Snorkeling

paket open trip private trip murah pulau harapan paket wisata open trip murah pulau harapan 2 hari 1 malam

Detail Paket : Open Trip Pulau Harapan 2H 1M - IDR 390K/pax

Setelah sampai di spot snorkeling kita dapat langsung turun ke laut dan akan di pandu oleh Tour guide , bagi yang tidak bisa berenang jangan khawatir karena peserta di bekali jaket pelampung. Tour Guide akan dengan senang hati mendampingi kita agar tetap bisa menikmati aktivitas snorkeling walau kita tidak terlalu lihai berenang.

Disediakan kamera underwater untuk mengabadikan moment dalam aktivitas snorkeling kita di Pulau Harapan.

Istirahat sejenak Menikmati Keindahan Pulau Dan Pantai Dalam Aktivitas Island Hopping

Pulau Perak

Perjalanan selanjutnya kita menuju ke Pulau Perak (pulau tak berpenghuni), waktu tempuh lebih kurang 10 menit saja dari spot snorkeling kita sebelumnya. Sampai di pulau perak acara bebas , bisa photo2, selfie, jalan-jalan keliling pulau, berenang di pinggir pantai, makan dan minum di warung kecil serta naik Banana boat seharga 35.000 per orang ( di luar paket open trip ).

Selain menikmati istirahat sambil minum air kelapa muda, Pulau Perak punya cukup banyak spot buat photo-photo yang keren juga video tentunya

paket wisata private trip pulau harapan murah 2 hari 1 malam

Pulau Gosong

Perjalanan selanjutnya ke Pulau Gosong yaitu sebuah pulau dengan hamparan pasir putih yang apabila air laut kondisi pasang pulau ini tidak kelihatan atau tenggelam, namun apabila air laut dalam kondisi surut pulau ini akan terlihat seperti hamparan pasir putih ditengah laut. Kita bisa photo, main pasir atau berenang di Pulau Gosong.

Pulau pasir ini berasal dari endapan pecahan kerang, koral dan binatang laut lainnya yang semakin lama semakin membesar dan akhirnya membentuk sebuah pulau baru.

paket open trip murah pulau harapan 2 hari 1 malam

Pulau Bulat

Perjalanan berikutnya adalah menuju Pulat Bulat sekaligus jelajah pulau yang terakhir sebelum kita kembali pulang ke Pulau Harapan. Di pulau Bulat kita bisa menikmati pantai, berenang atau keliling pulau sambil menunggu Sunset , setelah itu kita kembali pulang ke Pulau Harapan.

Saat ini Pulau Bulat menjadi destinasi Favorit untuk menyaksikan keindahan Sunset di wilayah Pulau Harapan

paket open trip pulau harapan murah 2 hari 1 malam

Kembali ke Pulau Harapan, Bersih-bersih, Makan Malam Lanjut Barbeque

Sampai di dermaga Pulau Harapan kita menuju ke homestay untuk istirahat , bersih-bersih, makan malam dan barbeque. Acara bebas sampai tengah malam tidak di batasi waktunya, tetapi usahakan untuk istirahat yang cukup agar kondisi fisik lebih fresh untuk perjalanan besok di hari kedua. Bagi yang ingin melihat Sunrise di dermaga bisa bangun pukul 5.00 pagi, kita akan menikmati keindahan sunrise jika tidak ada kendala cuaca.

Dipenghujung hari sebelum istirahat, kita akan menikmati malam sambil bakar-bakar ikan laut, ini juga kesempatan paling pas buat kenal lebih dekat teman perjalanan, mungkin saja dia jodohmu ;)

paket murah open trip pulau harapan 3 hari 2 malam

Barbeque sekaligus menjadi penutup rangkaian aktivitas wisata kita di Pulau Harapan pada hari pertama.

Hari #2, Jelajah Pulau, Penangkaran Penyu dan Persiapan Kembali ke Jakarta


Jam 7 pagi kita bersiap-siap untuk melakukan perjalanan jelajah pulau hari ke dua yaitu ke pulau Dolphin dan pulau Kelapa Dua tempat penangkaran penyu putih salah satu satwa langka yang di lindungi oleh pemerintah . Sebelum berangkat terlebih dahulu kita sarapan, kemudian kita menuju dermaga untuk berangkat ke Pulau Dolphin menaiki kapal jelajah .

Pulau Dolphin

Perjalanan ke pulau Dolphin dari dermaga Pulau Harapan di tempuh dengan waktu sekitar 30 menit. Sampai di pulau Dolphin acara bebas , bisa keliling pulau sambil melihat hutan yang masih asri, photo dan berenang. Selesai di pulau Dolphin kita menuju pulau Kelapa Dua yang letaknya bersebelahan dengan pulau Harapan.

Pulau Dolphin adalah pulau kecil yang memiliki luas hanya sekitar satu hektar saja, memiliki pantai dengan pasir nya yang putih tentunya sangat bagus buat spot photo dan video keren

paket wisata open trip pulau harapan 3 hari 2 malam

Pulau Kelapa Dua

Selanjut nya Pulau Kelapa Dua mengunjungi penangkaran penyu putih yang terdapat di dalam sebuah bangunan kecil dan di sana kita bisa menggali informasi kepada petugas tentang kehidupan dan perkembangbiakan penyu , bisa juga photo dengan penyu. Setelah itu kita bisa ke pinggir pantai melihat hutan mangroove dan foto-foto tentunya.

Pulau Kelapa Dua menjadi destinasi terakhir yang kita kunjungi sekaligus menjadi penutup wisata kita selama dua hari di Pulau Harapan sebelum kembali ke Jakarta

paket wisata murah open trip pulau harapan 3 hari 2 malam paket one day tour pulau harapan kepulauan seribu


Selesai dari pulau Kelapa Dua kita kembali ke pulau Harapan untuk persiapan pulang ke jakarta. Sampai di dermaga kita langsung menuju homestay dan berkemas-kemas dengan barang bawaan masing-masing, jangan sampai ada yang tertinggal. Sebelum pulang kita berkumpul dan di absen supaya tidak ada yang ketinggalan, selanjutnya kita menuju ke dermaga Pulau Harapan untuk menaiki kapal dan pulang ke Jakarta . Sebelum menaiki kapal kita bisa berbelanja oleh-oleh khas pulau Harapan yang ada di sekitar dermaga.

Sekitar pukul 12.00 kapal akan beranjak meninggalkan dermaga Pulau Harapan. Selamat jalan, semoga selamat sampai tujuan, sampai bertemu di liburan mendatang.

Destinasi Pulau yang dikunjungi saat Island Hopping atau spot snorkeling dalam Paket Open Trip Pulau Harapan bisa saja berbeda dengan yang tercantum diatas, tergantung waktu serta kondisi alam saat aktivitas wisata berlangsung

Paket Wisata Open Trip Pulau Seribu

paket open trip pulau pramuka 2 hari 1 malam paket open trip pulau pari 2 hari 1 malam paket open trip pulau tidung 2 hari 1 malam paket open trip pulau harapan 2 hari 1 malam

Paket Wisata One Day Tour Pulau Seribu

paket open trip satu hari pulau harapan paket open trip satu hari pulau pari paket open trip satu hari pulau pramuka paket open trip satu hari pulau tidung

Peta Lokasi Pulau Harapan Kepulauan Seribu Utara

Komentar

logo jelajah nusantara indonesia

Jelajah Nusantara. Layanan informasi dan reservasi untuk destinasi alam, Nusantara Indonesia.

Keberagaman destinasi, hayati, budaya dan aktivitas menjadi daya tarik wisata di Indonesia, persiapkan diri untuk menyambut panggilan alam Nusantara .

  083 149 300 500
  https://www.jelajah-nusantara.com

Destinasi Populer

Sunrise Bromo

Jeep Bromo